(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Kadispar Buka Road to Buleleng Creative Movement di Pelabuhan Tua

Admin dispar | 13 Agustus 2022 | 44 kali

Bertempat di Pelabuhan Tua Buleleng, telah berlangsung acara Buleleng Bugar dan Kreatif Festival Road to Buleleng Creative Movement pada Sabtu (13/8).


Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S. Sos., M.Si. Dalam event ini, Dinas Pariwisata mengajak Komunitas FITCAMP dan Singarun dalam berkolaborasi menyelenggarakan event spektakuler ini. 


Buleleng Creative Movement ini dimulai dengan kegiatan Color Run yang dilaksanakan pukul 6 pagi dilanjutkan dengan lomba senam poco-poco pada pukul 4 sore dan Zumba party pukul 5 sore. Kepala Dinas Pariwisata dalam sambutan pembuka menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya memperingati serta memeriahkan Hari kemerdekaan Indonesia ke-77 Tahun 2022. Lebih lanjut, Kepala Dinas Dody menjelaskan bahwa penyelenggaraan Buleleng Bugar dan Kreatif Festival ini diharapkan menjadi momentum untuk menunjukan kembali eksistensi pariwisata buleleng sekaligus menyambut World Tourism Day 2022.


Rute Color Run yang diambil pada acara ini berangkat dari Pelabuhan Tua Buleleng menuju jalan Hassanudin, jalan Imam Bonjol, jalan Gajah Mada, jalan Letkol Wisnu, jalan Pramuka, jalan Diponegoro dan finish kembali di Pelabuhan Tua Buleleng. 


Rachel, salah seorang peserta Color Run mengungkapkan bahwa dirinya sangat antusias mengikuti event ini dan berharap kedepan ada kegiatan sejenis yang lebih sering diadakan untuk membangkitkan kembali energi dan semangat masyarakat kota Singaraja. 


Selain kegiatan diatas, pada event ini juga terdapat EXPO, Talkshow terkait TV Digital dan Live Music "Music for Everyone" (MFE) pada malam harinya.