(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Rapat Persiapan Table Top yang akan dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur

Admin dispar | 20 Maret 2024 | 34 kali

Buleleng, 20 Maret 2024 - Dalam upaya memastikan keterlibatan maksimal dan kehadiran yang efektif, para pelaku industri pariwisata di Buleleng bersatu dalam rapat persiapan Table Top yang akan dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur pada akhir bulan April 2024, kali ini bekerja sama dengan Disdagperinkopukm Buleleng dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Buleleng yang akan dilaksanakan selama 3 hari. 

Table top event ini diadakan dengan tujuan utama untuk memfasilitasi pertemuan antara agen perjalanan, hotel, resort, dan penyedia layanan pariwisata lainnya dari Jawa Timur dengan mitra potensial dari Buleleng, Bali. Dengan menghadirkan berbagai paket perjalanan dan produk pariwisata unggulan dari kedua daerah tersebut, para pelaku industri berharap untuk meningkatkan kerjasama lintas wilayah dan memperluas jangkauan pasar.

Pada kesempatan kali ini, Disdagperinkopukm Buleleng rencananya akan menggandeng para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya di event Table Top di Surabaya, Jawa Timur. Lebih lanjut, PHRI Buleleng meminta agar para UMKM dapat membuatkan display berupa souvenir kecil untuk para buyer (pembeli), sehingga peserta juga dapat melihat daya tarik Buleleng dari sisi produk UMKM. 

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara didampingi Kabid Pemasaran, Agus Widya Suputra serta dihadiri oleh perwakilan Disdagperinkopukm Buleleng dan PHRI Buleleng. 

Sementara itu, Bali Beyond Travel Fair 2024 dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Juni dan dengan adanya persiapan yang matang dari para pelaku industri pariwisata di Buleleng, diharapkan acara tersebut akan menjadi sukses besar dan membawa dampak positif bagi perkembangan pariwisata.

Dalam suasana yang penuh semangat, para peserta membahas strategi kolaboratif untuk meningkatkan promosi destinasi pariwisata dan memperluas jaringan bisnis di BBTF 2024. Kolaborasi ini merupakan langkah positif dalam memperkuat kerjasama lintas daerah dan mengoptimalkan potensi pariwisata di kedua destinasi