(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Dinas Pariwisata Adakan Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata

Admin dispar | 08 Desember 2021 | 104 kali

Rabu (8/12/21) telah berlangsung acara Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata yang diselenggarakan oleh Bidang Sumber Daya Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng. Acara ini diikuti oleh 10 pengelola Desa Wisata di Buleleng.

Acara ini dibuka langsung oleh Plt Sekdis Dinas Pariwisata Buleleng, I Gede Sasnita Ariawan. Kegiatan yang dilaksanakan di Puri Saron Hotel ini diadakan selama tiga hari mulai 8-10 Desember mendatang.

Kegiatan pelatihan desa wisata ini berfokus pada pemahaman desa wisata dalam sistem kepariwisataan, pembangunan pengelolaan Desa Wisata, pengelolaan produk pariwisata berbasis masyarakat dan pengelolaan pariwisata pada masa pandemi Covid-19. Plt Sekdis Dinas Pariwisata, I Gede Sasnita Ariawan mengatakan bahwa sektor pariwisata pulih perlahan mulai membaik.

"Upaya Pemulihan Ekonomi nasional melalui pelatihan pengelolaan desa wisata tahun 2021 ini akan mengingkatkan kompetesi SDM yang lebih profesional dalam pemberian pelayanan kepada wisatawan" ungkap Sasnita. Acara pembukaan ditutup dengan foto bersama untuk selanjutnya beranjak pada pemberian materi oleh narasumber.