(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Mewakili Kadispar, Kepala Bidang Pemasaran Menghadiri Acara Workshop Manajemen Pemasaran Destinasi Wisata KKN Tematik Infrastruktur Permukiman Universitas Udayana Periode XXV Tahun 2022

Admin dispar | 15 Agustus 2022 | 55 kali

Kepala Dinas Pariwisata Buleleng yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran, Agus Widya Suputra,SE.,MAP menghadiri acara Workshop Manajemen Pemasaran Destinasi Wisata KKN Tematik Infrastruktur Permukiman Universitas Udayana Periode XXV Tahun 2022 yang mengusung tema “Membentuk Sumber Daya Manusia yang Kompeten dalam Bidang Pariwisata” bertempat di Aula LPD Desa Ambengan pada Senin (15/8) pagi. 


Kabid Pemasaran dalam sambutannya mengatakan bahwa ia sangat mengapreasi langkah-langkah yang dilakukan oleh desa Ambengan terkait bagaimana mengelola destinasi sehingga pemasaran atau sebuah promosi sangat penting dilakukan untuk menarik wisatawan berkunjung ke sebuah destinasi. 


Ia juga berharap para narasumber dalam Workshop ini dapat memberikan informasi kepada pengelola destinasi dan Pokdarwis untuk memajukan desa Ambengan khususnya di bidang pariwisata. 


"Strategi promosi juga harus didasarkan pada segmentasi pasar apa yang disasar, sehingga ketika destinasi sudah terkelola dengan baik, nanti bisa dibuatkan paket perjalanan yang akan membuat wisatawan stay (tinggal) lebih lama di desa Ambengan." terang Kabid Agus menambahkan. 


Workshop ini diisi dengan pemaparan materi Pembuatan Konten dan Digital Marketing serta sesi diskusi.


Hadir juga pada kesempatan ini, Kepala Desa Ambengan Nyoman Seri A.Md.Kep, Ketua BUMDes dan Ketua Pokdarwis Desa Ambengan.