(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Guna Majukan Pariwisata, Dispar Buleleng Gelar Hybrid Sales Mission & Trip To Buleleng

Admin dispar | 02 Desember 2021 | 89 kali

Telah berlangsung acara Gala Dinner Hybrid Sales Mission & Trip To Buleleng bertempat di Villandra pada Rabu (1/12) malam. 

Turut hadir pada kesempatan ini, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, Plt Kadispar Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si, Plt Sekdis Dispar Buleleng I Gede Sasnita Ariawan, Kabid Pemasaran Dispar Buleleng Agus Widya Suputra, SE.,M.AP, Ketua PHRI Buleleng Dewa Ketut Suardipa serta peserta Hybrid Sales Mission & Trip To Buleleng. 

Bupati PAS dalam sambutannya mengatakan bahwa acara Table Top diadakan untuk memajukan pariwisata baik di Buleleng pada khususnya dan di provinsi Bali pada khususnya. Lebih lanjut dikatakan bahwa pasca pandemi harus memulai strategi-strategi baru untuk memulai pariwisata Buleleng. Bagaimana budaya dan alam mendukung terhadap perkembangan pariwisata. Bali memiliki akar budaya yang sangat luar biasa yang menjadi daya tarik tersendiri untuk pariwisata. Berbicara quality tourism, maka tidak terlepas dari environment (alam) dan culture (budaya). Bagaimana mengeksplore alam tanpa merusaknya dan membangkitkan desa dengan konsep community based tourism nya.

Selanjutnya, salah satu perwakilan travel agent menyampaikan kesan dan pesan bahwa untuk memasarkan, menjual dan membangkitkan pariwisata maka kita harus mengetahui karakteristik pariwisata di daerah itu sendiri. Buleleng terkenal dengan environment (alam) nya yang luar biasa. Beliau juga menyampaikan bahwa perlu menerapkan travel pattern baru di Buleleng dengan memadukan arsitektur, alam dan budaya. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.