(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Penyerahan Hadiah Lomba Fotografi RTH Taman Bung Karno

Admin dispar | 10 Januari 2022 | 20 kali

Acara penyerahan hadiah lomba fotografi bertempat di gedung galeri RTH Taman Bung Karno pada Senin (10/1) siang.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Pariwisata Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara.,S.Sos.,M.Si, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Buleleng Gede Melandrat,SP, Kabid Pemasaran Dispar Buleleng Agus Widya Suputra, SE.,M.AP, seluruh jajaran staf Dispar dan DLH Buleleng beserta pemenang lomba fotografi. 

Kabid Agus dalam laporannya menyampaikan bahwa dunia fotografi yang berkembang pesat seiring dengan perkembangan dunia teknologi tentunya dapat dimanfaatkan sebagai alat promosi. Selain itu lomba fotografi digelar sebagai upaya untuk memperluas informasi keberadaan RTH Bung Karno, upaya untuk mengisi ruang-ruang kosong bagi pecinta fotografi untuk menyalurkan hobi, meningkatkan minat, bakat dan kemampuan masyarakat khususnya di bidang fotografi. Lomba fotografi RTH Bung Karno diikuti oleh beberapa peserta dengan jumlah total sebanyak 61 buah karya foto dan berhasil dimenangkan oleh 4 orang peserta diantaranya Nyoman Oka Dharma sebagai juara 1, Putu Valiant Laksana Dharma sebagai juara 2, Putu Ngurah Putra Suradharmaya sebagai juara 3 dan juara favorit dengan jumlah likes terbanyak diraih oleh Ni Kadek Novi Febriani.

Sementara itu, Kadispar Buleleng dalam sambutannya mengatakan, semenjak Maret 2020, pandemi Covid-19 telah melanda kita semua. Kepariwisataan merupakan tulang punggung penggerak perekonomian di Bali. Pariwisata sudah berkembang sejak zaman kolonial Belanda. Adapun langkah-langkah maupun upaya untuk membangkitkan pariwisata, salah satunya melalui event lomba fotografi karena fotografi juga merupakan bagian dari subsektor dari 17 subsektor Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang ada. 

"RTH Bung Karno merupakan icon baru kita di Buleleng. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Buleleng. Bagaimana seorang Ibu bernama Nyoman Rai Srimben mampu melahirkan Putra Sang Fajar yang mana merupakan julukan dari Bung Karno sendiri." ucap Kadis Dody menambahkan.

Selamat kepada para pemenang!