(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Acara Serah Terima Dermaga Apung di Pantai Lovina

Admin dispar | 27 September 2023 | 72 kali

Bertempat di Pantai Lovina, telah berlangsung acara serah terima dermaga apung berupa kubus apung seluas 52 meter persegi yang merupakan bantuan CSR dari PT. Sungai Indah Lestari kepada Pemkab Buleleng melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng. 

Seperti diketahui, Buleleng memiliki potensi bahari dengan pantai sepanjang 157.05 km yang tentunya sangat potensial untuk dikembangkan. Pantai Lovina yang merupakan konservasi ruang laut, maka untuk menikmati keindahan baharinya, diperlukan sarana prasarana salah satunya adalah dermaga perahu. Tentunya bantuan CSR berupa dermaga apung kepada Pemkab Buleleng merupakan hal yang positif untuk meningkatkan animo kunjungan wisatawan khususnya di Buleleng. 

Pemasangan dermaga tersebut sudah mendapat izin dari Dinas Kelautan Provinsi Bali dengan jangka waktu di bawah 30 hari. Hal itu juga dirangkaikan dengan penyambutan tamu Rally Yacht Festival yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 6 Oktober 2023. Sarana dermaga apung menjadi tempat untuk penambatan sekoci para peserta Yacht yang hendak berwisata, menjelajahi Buleleng dan membeli logistik di daratan. 

Kadispar Buleleng berharap hal ini menjadi role model atau contoh untuk pengembangan pariwisata khususnya di Pantai Lovina, juga akan diujicobakan di danau Buyan dan Tamblingan sebagai tempat penambatan jukung atau perahu. Hal ini juga akan memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata di Buleleng. 

Hadir juga pada kesempatan ini, PT. Sungai Indah Lestari, Perbekel Kaliasem, Klian Desa Adat Kaliasem.