(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Mengusung Misi Strategis, Lovina Festival 2023 Resmi Dibuka : "Memajukan Pariwisata Buleleng Pasca Pandemi"

Admin dispar | 21 Juli 2023 | 863 kali

Bertempat di Pantai Binaria Lovina, telah berlangsung Pembukaan Lovina Festival 2023 yang dihelat ke-9 kalinya dan perdana dilaksanakan pasca pandemi Covid-19. Festival ini memiliki misi strategis dalam meningkatkan potensi pariwisata di Buleleng. Pertama, terjadinya perputaran perekonomian selama event. Kedua, branding dan promosi kawasan pariwisata Lovina, sebagai ikon pariwisata Kabupaten Buleleng. Ketiga, dikenalnya potensi UKM, Kuliner, Budaya, Pariwisata Bali Utara. Terakhir, berkembangnya kesadaran masyarakat sekitar kawasan Lovina terhadap pariwisata kawasan Lovina yang berkelanjutan.

Dalam sambutan pembukanya, Penjabat Bupati Buleleng Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A memaparkan bahwa festival ini dipusatkan di tepi pantai sekitar desa Kalibukbuk dan Kaliasem. Seiring kilauan pasir hitam dan panorama sunset, event ini memadukan pesona alam dengan hiburan-hiburan atraktif. Harapannya ke depan, momen ini dapat menambah jumlah kunjungan dan lama tinggal wisatawan di Buleleng sehingga Lovina Festival dapat dijadikan agenda tahunan unggulan yang digelar di Buleleng. 

Gelaran Lovina Festival di hari pertama dimeriahkan dengan parade budaya, fashion show, pentas seni, bazaar UKM kuliner dan Ekraf serta penampilan bintang tamu, Bagus Wirata.