(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Dispar Buleleng Kembali Melaksanakan Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay/Pondok Wisata 2022

Admin dispar | 19 Juli 2022 | 77 kali

Bertempat di Hotel Bali Taman Resort & Spa, telah dilaksanakan Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay/Pondok Wisata.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 19 Juli hingga 21 Juli ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara,S.Sos.,M.Si sekaligus menjadi narasumber materi mengenai Kebijakan dan Program Pembangunan Kepariwisataan Daerah untuk Pengembangan Homestay/Pondok Wisata. 

Selanjutnya, pemaparan materi dilanjutkan oleh Ketua Umum DPP AHLI Bali (Akademisi) I Ketut Suabawa, CHA dengan materi Homestay/Pondok Wisata dalam Sistem Kepariwisataan dan Pengelolaan dan Pelayanan Homestay/Pondok Wisata.

Untuk tanggal 20 Juli 2022 akan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Dr. Nyoman Dini Andiani, S.ST.Par., M.Par. selaku Akademisi tentang Standar Usaha Homestay/Pondok Wisata selanjutnya I Made Mendra Astawa, S.Tr.Par. (Ketua Forkom Dewi Provinsi Bali) tentang Penyelenggaraan Usaha Homestay/Pondok Wisata pada masa penanganan Covid-19, Evaluasi terhadap Praktik Pengelolaan Homestay/Pondok Wisata yang telah dilakukan oleh peserta pelatihan dan Evaluasi terhadap Praktik Pengelolaan Homestay/Pondok Wisata yang telah dilakukan oleh peserta pelatihan.

Sedangkan di hari ketiga akan dilakukan studi lapangan atau stula ke Desa Sudaji tepatnya pada tiga homestay yaitu Esa d’Kubu, Barlan Homestay, dan Jro Sudaji Homestay.