(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Dispar Ikuti Seminar Hasil Riset Kebencanaan Ideathon Bali Kembali

Admin dispar | 24 November 2021 | 7 kali

Telah berlangsung Seminar Hasil Riset Kebencanaan Ideathon Bali Kembali pada Selasa (23/11) pagi secara virtual. Hadir pada kesempatan ini, Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia.

Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Gubernur Provinsi Bali yang diwakili oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana RI beserta para narasumber dan peserta seminar.

Provinsi Bali merupakan salah satu daerah yang sangat terdampak pandemi Covid-19 sehingga perlu kolaborasi dari berbagai elemen untuk menanggulangi pandemi Covid-19 dan memulihkan perekonomian masyarakat, salah satunya adalah sektor pariwisata. 

Wagub Cok Ace dalam paparannya mengatakan bahwa perubahan situasi sangat dinamis sehingga dibarengi juga dengan dinamisme kebijakan baik dari pusat maupun daerah. Walaupun penyebaran Covid-19 masih bisa dikendalikan, protokol kesehatan tetap harus dijalankan dengan ketat dan disiplin. Perekonomian harus diselamatkan dan masyarakat harus tetap produktif dengan kesadaran protokol kesehatan. Wagub Cok Ace sangat menyambut baik dengan adanya Seminar Hasil Riset Kebencanaan Ideathon Bali Kembali  atas kolaborasi dari BNPB, Mendikbud Riset dan pihak-pihak terkait sebagai salah satu upaya untuk memberikan solusi untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi Bali yang berbasis riset dan kearifan lokal.