(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Dispar Dukung Penuh Kegiatan Anak Muda Positiv di Kabupaten Buleleng

Admin dispar | 02 November 2023 | 150 kali

Peran generasi milenial sering kita dengar dalam berbagai konteks, terutama pariwisata dalam mendukung proses pemasaran pariwisata, generasi muda diperlukan dalam membangun karakter muda yang bersifat produktif, untuk itu forkom Osis SMA dan SMK se Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan FRACTAL forkom attraction and festival 2023. Dinas pariwisata Kabupaten Buleleng mendukung penuh kegiatan tersebut dengan memberikan kesempatan FORKOM yang sifatnya positif untuk memaparkan kegiatan tersebut.

Kepala dinas pariwisata kabupaten buleleng  dalam hal ini di wakilkan oleh Sekdispar Buleleng Putu Oka Sastra,S.P, MMA bersama Kepala bidang pemasaran Agus Widya Suputra,SE M.AP menerima dan mendukung kegiatan Fractal tersebut dan mempertegas kembali untuk lebih mempersiapkan dengan matang kegiatan tersebut.

Nampak hadir Kapolsek Kota Singaraja , perwakilan Dinas perhubungan kabupaten buleleng , Satpol PP, Camat Buleleng, dan dinas terkait.

Dalam pemaparnanya tujuan Practal festival ini merupakan saranan ekspresi anak muda singaraja dalam mengembakan bakat , memajukan ekonomi kreatif di kabupaten bulekeng , dan akan menampilkan beberapa kegiatan di antaranya music festival, E- Sport, food stall, UMKM Bazzar, Carnaval, dan lainnya. Kegiatan tersebut rencananya di laksanakan 4 hari berlangsung dari tanggal 7 nopember - 10 nopember 2023 di areal Pelabuhan Tua Buleleng 

Sementara  itu kapolsek Singaraja KOMPOL I Komang Agus Sudarsana,SE memberikan masukan untuk sekema alternatif parkir  dan kegiatan ini supaya tidak menganggu aktivitas masyarakat. begitu juga dengan dinas terkait memberikan masukan dan saran agar segera di lakasanakan  mengingat waktu sudah dekat.

Dalam sela- sela kegiatan tersebut juga ada pemaparan event Sound Of Justice dari adik - adik mahasiswa jurusan bidang hukum dan kewarganegaraan Undiksha Singaraja. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 11 nopember 2023, event tahunan ini pertama kali di lakukan di luar kampus tujuan kegiatan ini menggeliatkan UKM musik di Kabupaten Buleleng serta mengenalkan kabupaten buleleng dalam sekala luas