(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Pelatihan tata kelola DTW air terjun, pantai dan TWA di kabupaten Buleleng.

Admin dispar | 04 April 2024 | 4 kali

Dispar Adakan Pelatihan Tata Kelola DTW Air Terjun, Pantai dan TWA di Kabupaten Buleleng
Bertempat di Aula Kampus Monarch Singaraja (4/4) telah berlangsung pelatihan tata kelola DTW air terjun, pantai dan TWA di kabupaten Buleleng. Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh sekitar 70 pengelola DTW Air Terjun dan TWA yang tersebar di kabupaten Buleleng.
Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos.,M.Si didampingi Kepala Bidang Pemasaran dan Kepala Bidang Destinasi Pariwisata.
"Tujuan daripada pelatihan ini diantaranya untuk meminimalisir masalah terkait tata kelola wisata tirta di kabupaten Buleleng, membangun kekuatan pengelola di tiap DTW serta memaksimalkan penghasilan pada tiap DTW agar linear dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD)" ungkap Kadis Dody dalam sambutannya.
Lebih lanjut, Kadis Dody menjelaskan bahwa hasil pelatihan ini nantinya akan dilaporkan ke masing-masing pemucuk desa adat guna dilakukan tindaklanjut agar bisa memenuhi target yang hendak dicapai kedepannya.
Pelatihan ini memiliki beberapa materi yang relevan terkait pengelolaan DTW Air Terjun, Pantai dan TWA di kabupaten Buleleng diantaranya Tata Cara Mewujudkan Desa Wisata Unggul dan DTW Berkualitas, Skema Digitalisasi DTW, Kepemanduan Wisata Alam serta Keselamatan Wisata Tirta.