(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Lagi dan lagi Ribuan Wisatawan Serbu Buleleng

Admin dispar | 06 Januari 2024 | 113 kali

Di awal tahun, Buleleng mulai ramai dikunjungi kapal pesiar melalui Pelabuhan Celukan Bawang. Setelah beberapa hari yang lalu berlabuh, Kapal Pesiar (cruise) berbendera Malta milik Millenium Inc., yaitu Celebrity Millenium kembali datang di Pelabuhan Celukan Bawang, Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak pada Sabtu (6/1) pagi. 


Kapal pesiar yang memiliki panjang (LOA) 294 meter, tercatat membawa 3.020 orang yang terdiri dari penumpang sebanyak 2.099 orang dan kru kapal sejumlah 921 orang. Kapal MV. Celebrity Millenium tersebut bersandar pada hari ini pukul 06.00 Wita setelah sebelumnya berlayar dari Gilimas Lombok dan kembali berangkat pada pukul 16.30 Wita.

Kedatangan wisatawan mancanegara yang menumpang kapal tersebut disambut atraksi budaya tarian khas Bali ketika tiba di dermaga pelabuhan. Para wisatawan asing tersebut menikmati sejumlah destinasi wisata di Buleleng yang terpisah menjadi beberapa aktivitas tur wisata. Wisatawan mancanegara itu kemudian sudah ditunggu agen perjalanan wisata untuk berkeliling di sejumlah destinasi wisata. 

Kedatangan kapal pesiar ke Buleleng merupakan momentum baik yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian khususnya di sektor pariwisata. Kedatangan kapal pesiar Celebrity Millenium untuk dampak kunjungan kepada pariwisata tentu berkontribusi sangat besar.

Turut hadir mendampingi, KSOP Kelas IV Celukan Bawang, Coast Guard, TNI-AL Celukan Bawang, Pol Air Celukan Bawang, Polairud Polda Bali dan instansi terkait yang berkesempatan untuk menyambut para penumpang kapal atau wisatawan yang akan mengunjungi beberapa tempat wisata di Buleleng tersebut.