(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Saka Pariwisata Dalam Promosi Pariwisata di Buleleng

Admin dispar | 13 Desember 2023 | 53 kali

Dalam upaya peningkatan pengembangan pariwisata di Kabupaten Buleleng, Pemerintah Kabupaten Buleleng membentuk Satuan Karya Pramuka Pariwisata sebagai wadah pendidikan dan pembinaan di bidang pariwisata bagi anggota Gerakan Pramuka serta untuk membantu, membina, dan mengembangkan kegiatan pariwisata.

 

Hari ini (13/12) bertempat di Wantilan Praja Winangun Kantor Bupati Kabupaten Buleleng telah dilaksanakan Kegiatan Pelantikan Satuan Karya Pramuka Pariwisata, Pergantian Antar Waktu (PAW) Pengurus dan Badan Kelengkapan Kwartir

Cabang Gerakan Pramuka Buleleng Masa Bakti 2020 – 2025.

 

Sebelum dilantik, para anggota perwakilan Majelis Pembimbing Saka Pariwisata diberikan beberapa pertanyaan dan membacakan Janji Tri Satya untuk bersungguh-sungguh dalam mengabdikan diri. Selanjutnya, pelantikan dilaksanakan oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng Drs. Gede Suyasa.M.Pd dengan ditandai penyematan tanda jabatan, serta penyerahan bendera pramuka.

Dalam sambutannya, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng Drs. Gede Suyasa.M.Pd mengharapkan adik-adik pramuka untuk bisa mengeksplorasi potensi wisata di kabupaten Buleleng dan disajikan dalam bentuk konten yang menarik dan dipromosikan dalam dunia digitalisasi sehingga wisatawan bisa datang lebih banyak lagi ke Kabupaten Buleleng.

 

Adapun tujuan dibentuknya Saka Pariwisata adalah memberi wadah pendidikan dan pembinaan bagi para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan, dan pengalaman dalam bidang pengetahuan dan teknologi serta keterampilan bidang pariwisata yang dapat menjadi bekal bagi kehidupan dan penghidupannya untuk mengabdi pada masyarakat, bangsa dan negara.

 

Semoga dengan adanya pengurus baru di Satuan Karya Pramuka Pariwisata bisa membantu dalam promosi, pengembangan serta pengelolaan pariwisata secara efektif.