(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

RAPAT PERSIAPAN PEMBUATAN VIDEO PROMOSI POTENSI PARIWISATA. KABID PEMASARAN: "ADA BANYAK LIST YANG HARUS KAMI GARAP!"

Admin dispar | 30 Juni 2021 | 64 kali

Singaraja, 30 Juni 2021 - Berlangsung pada penghujung bulan Juni ini, Dispar Buleleng mengadakan rapat persiapan pembuatan video promosi potensi pariwisata di Kabupaten Buleleng. Acara yang dilangsungkan di ruang rapat kantor Dispar Kab. Buleleng ini mengundang beberapa SKPD terkait seperti Dinas Pertanian, Dinas Kebudayaan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Kepala Desa dan perwakilan pokdarwis dari beberapa desa di Kabupaten Buleleng.

Video maker mengungkapkan bahwa video ini pastinya akan terintegrasi dengan sektor lain karena pariwisata tak mungkin berdiri sendiri tanpa adanya penopang yang diberikan oleh sektor lain seperti perekonomian, kebudayaan serta pertanian. "Jadi semua ini pasti ada simbiosis mutualismenya" ungkapnya. 

Perwakilan Dinas Perdagangan dan Perindustrian memaparkan terkait potensi desa-desa yang berada dalam binaan mereka seperti misalnya Desa Tigawasa yang memiliki potensi kerajinan keben, lalu Desa Pedawa dengan Gula Aren Batok dan Gula semutnya. Disisi lain, Kepala Desa Munduk menambahkan bahwa di desanya terdapat potensi beras merah dan Kopi yang sudah terkenal sejak jaman penjajahan dahulu.

Kabid Pemasaran Dispar Buleleng, Agus Widya Suputra, SE., MAP dalam penyampaiannya menambahkan bahwa dirinya tertarik dengan potensi-potensi tiap desa karena sangat beragam dan memiliki kesiapan yang bagus sebagai bahan promosi.