(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Kadispar Buleleng Pimpin Rapat Lanjutan Sport Tourism Tahun 2022

Admin dispar | 13 Januari 2022 | 17 kali

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara,S.Sos ,M.Si membuka kegiatan rapat lanjutan Sport Tourism Tahun 2022 yang didampingi oleh Ketua Koni Kabupaten Buleleng I Ketut Wiratmaja di Aula Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng pada kamis (13/01/2022).

 "Merubah bidikan wisatan mancanegara menjadi wisatawan domestik sangatlah sulit, namun berbagai upaya bisa di laksanakan diantarnya dengan penyelengraan event (MICE), rencananya bulan Maret akan dilaksanakn sport tourism pertama dan bulan Juli akan di laksanakan event ke dua, event tersebut  sebagai bentuk promosi pariwisata" papar Kadispar Buleleng.

Beliau juga menambahhakan beberapa potensi  sebagai penunjang kegiatan harus di siapkan dengan baik. Adanya RTH Bung Karno  merupakan fasilitas masyarakat pegelaran budaya. Meluncurkan city tour singaraja, Peresmian Rooftop Space di Pasar Banyuasri sebagai tempat promosi wisata di bagian kuliner dan UMKM , pengembangan wisata budaya di Desa tua Sidetapa, Cempaga, Tigawasa, Pedawa, Banyuasri ( SCTPB ) melalui festival dan berbagai kegiatan lainnya.

Ketua Koni Buleleng juga memberikan support dan Koni Buleleng bahwasannya sport tourism akan didukung sepenuhnya denganan adanya kolaborasi SKPD dan mengesampingkan sikap egosektoral di lingkup Pemkab. Buleleng niscaya kegiatan akan  berjalan sukses.

Adapun latar belakang kegiatan sport tourism adanya potensi sport tourism yang akan digarap secara optimal, belum signifikannya kunjungan wisatawan ke Kabupaten Buleleng, sebagai upaya untuk meningkatkan kepariwisataan di Kabupaten Buleleng . Kolaborasi seluruh stakeholder di Kabupaten Buleleng untuk meningkatkan kepariwisataan Buleleng .

Kemungkinan olah raga yang akan di tampilkan adalah renang tingkat nasional, lari lintas alam, downhill ( 5 Km ) kegiatan dihadiri oleh dinas terkait,d an stakeholder pendukung kegiatan.