(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

FESTIVAL MANDALIKA 2022 DIBUKA, PEMKAB BULELENG MELALUI DINAS PARIWISATA PROMOSIKAN PARIWISATA BALI UTARA.

Admin dispar | 18 Maret 2022 | 285 kali

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng melakukan promosi pariwisata pada acara Festival Mandalika 2022.

Festival Mandalika 2022 ini berlangsung selama 3 hari mulai 18 - 20 Maret 2022. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kota Mataram mengatakan bahwa event ini diadakan dalam rangka menyemarakkan penyelenggaraan event MotoGP di Mandalika Fair. Beliau juga mengapresiasi atas keikutsertaan Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng dalam acara Festival Mandalika 2022.

"Kami berharap hubungan dan sinergitas antara Kabupaten Buleleng dan Kota Mataram akan terus berlanjut dalam event-event berikutnya" ungkap Kadispar kota Mataram. 

Pada kesempatan lain, Walikota Mataram juga sangat mengapresiasi pemerintah kabupaten Buleleng atas partisipasinya dalam mengikuti acara ini. 

"saya menitipkan salam kepada Bupati Buleleng dan mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya atas kerjasama dalam acara ini dimana hingga saat ini, sudah ada sekitar 100 ribu wisatawan baik mancanegara maupun nusantara yang telah datang melalui pintu masuk udara maupun laut sehingga kegiatan ini merupakan kesempatan emas untuk mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki" ungkap Haji Rohan Roliskana selaku Walikota Mataram.

Disisi lain, Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram menegaskan dirinya telah mengadakan ekspansi ke stakeholder terkait guna mempromosikan pariwisata kota Mataram.

Dalam kesempatan ini, Dinas Pariwisata Buleleng mempromosikan produk UMKM yang dimiliki oleh Buleleng seperti makanan, obat-obatan hingga fashion. Seluruh produk "Sobean" atau terbaik ini merupakan produk yang sudah dirundingkan sebelumnya dalam sebuah pertemuan bersama beberapa dinas terkait mengenai persiapan pameran saat acara berlangsung. Melalui hadirnya Dinas Pariwisata dalam Festival Mandalika 2022 ini, diharapkan agar pemasaran kepariwisataan di Buleleng semakin meluas serta mampu menjamah pangsa pasar yang lebih banyak melalui event-event yang diselenggarakan oleh pihak luar.