(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

UNDANG KEMENPAREKRAF, ZANZAN DAN BUPATI PAS PAPARKAN POTENSI AGROWISATA BULELENG DALAM VLOG

Admin dispar | 07 Juni 2021 | 254 kali

Sudaji | Minggu, 6 Juni 2021

Bertempat di salah satu spot eco wisata, Omunity Sudaji milik salah satu pegiat wisata di Desa Sudaji I Ketut Susana yang akrab dipanggil Pak Zanzan dan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana bersama Tim Kreatif Kemenparekraf RI Muhammad Assad membuat konten  digital bersama.

Dalam kunjungannya ke Sudaji, ketiga tokoh tersebut merekam konten untuk Youtube Channel tentang Agrowisata di Bali Utara.

Di sesi wawancaranya Pak Zanzan menyebutkan konsep NUsantara (new-santara) yang berbasis DeWi dan DeDi (Desa Wisata dan Desa Digital) agar senantiasa menjaga dan menggali local genuine yang ada. "If You can't be Number One, then create different one." Itulah dasar pemikiran beliau membangun agrowisata di kampung halamannya di Sudaji. 

Sejalan dengan itu, Bupati Buleleng menyebutkan, ada sektor yang sangat menjanjikan di Buleleng yang bisa dimanfaatkan bagi masyarakat Buleleng termasuk anak mudanya, yaitu sektor pertanian. Dengan mempertimbangkan topografi Buleleng yang Nyegara Gunung komoditi agro yang beragam, akan menjadi potensi tersendiri bagi Buleleng.