(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Menuju Akhir Tahun, Dispar Buleleng Adakan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pelatihan Desa Wisata

Admin dispar | 21 Desember 2021 | 85 kali

Senin (20/12/2021) Bertempat di Meeting Room, Restaurant Ranggon Sunset telah berlangsung kegiatan rapat evaluasi pelaksanaan pelatihan Desa Wisata. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng I Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos., M.Si dan diikuti oleh sekiranya 44 peserta pelatihan desa wisata yang telah berlangsung pada periode sebelumnya selama setahun kebelakang. 

Kegiatan ini berfokus kepada bagaimana upaya sinegritas antara pemerintah melalui Dinas Pariwisata bersama pengelola Desa Wisata untuk meningkatkan kualitas pelayanan pariwisata agar mampu meningkatkan kembali angka kunjungan wisatawan ke Kabupaten Buleleng. Dody mengungkapkan bahwa pengelola desa wisata harus memikirkan strategi untuk mampu menarik wisatawan agar mau berkunjung ke desa mereka. "Hal pertama yang harus diperhatikan adalah menargetkan trend pasar lalu membidik sasaran yang pasti kemudian mengatur strategi yang tepat" ungkap Kadis Kebudayaan Definitif tersebut. 

Kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa Perbekel, Kelian Desa serta Pokdarwis dari tiap Desa Wisata di Buleleng. Rapat Evaluasi juga diramaikan dengan sesi diskusi antara pihak peserta dan Plt Kepala Dinas Pariwisata terkait permasalahan yang dihadapi serta solusi yang mampu dilakukan pada tiap Desa Wisata.