(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Native Balinese Craft and Art Creativities

Admin dispar | 30 Juli 2022 | 52 kali

Bertempat di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, telah diselenggarakan kegiatan Native Balinese Craft and Art Creativities (Festival Art and Communities) pada Sabtu (30/7) sore.
Hadir pada kesempatan ini, Gubernur Bali yang pada kali ini diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Bali, I Wayan Ekadina, SE., M.Si dan Bupati Buleleng yang diwakili oleh Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Buleleng, Drs. Dewa Made Sudiarta, M.Si.
Bupati Buleleng dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kadis Dewa Sudiarta menyatakan bahwa ia bangga akan produk lokal yaitu Arak Bali yang sangat berpotensi dikembangkan menjadi salah satu produk "Sobean" atau unggulan dari Kabupaten Buleleng, sehingga dapat memberikan kontribusi positif pada UMKM dan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Buleleng.
Selanjutnya dalam sambutan Gubernur Bali menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Pemkab Buleleng adalah sebuah terobosan dan niat yang baik, terlebih lagi dengan adanya peraturan atau regulasi yang menjaga produk-produk unggulan daerah, agar lebih diperhatikan dan menjadi program pemerintah ke depan.