(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Kapal Pesiar MV. Heritage Adventurer Tiba di Pelabuhan Celukan Bawang

Admin dispar | 03 Oktober 2024 | 4 kali

Celukan Bawang, 3 Oktober 2024 – Kapal pesiar MV. Heritage Adventurer yang berbendera Portugal tiba di Dermaga II Pelabuhan Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng pada pukul 07.40 WITA. Kedatangan kapal ini disambut oleh sejumlah pejabat dan instansi terkait, termasuk Kepala Dinas Pariwisata Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, Camat Gerokgak dan GM PT. Pelindo III Celukan Bawang, Mochammad Imron.
Kapal pesiar ini memiliki ukuran panjang 126 meter dengan kapasitas total 1177 DWT dan 8.445 GT. Dikenal dengan nomor IMO 9000168, MV. Heritage Adventurer membawa 126 penumpang dan 85 awak kapal, dipimpin oleh Nakhoda Capt. Lisiecki Jacek Marek.
Kedatangan kapal ini menandai awal serangkaian paket wisata yang dirancang untuk para penumpang. Paket tour yang ditawarkan mencakup berbagai destinasi menarik di Bali, seperti West Bali Tour : Pura Melanting, Pura Pulaki dan Desa Pemuteran, Taman Nasional Bali Barat Tour : Pulau Menjangan dan Pura Jaya Prana, Lovina Tour : Air Panas Banjar, Wihara Banjar, Krisna Oleh-oleh dan Pak Oles, Singaraja Tour : Pelabuhan Buleleng, Pura Beji, Gedung Kertia Singaraja dan Jagaraga dan Bedugul Tour : Desa Munduk, Twin Lake, Pura Ulun Danu Beratan dan Pasar Candikuning.
Sebagai bagian dari penyambutan, penumpang kapal pesiar MV. Heritage Adventurer disambut dengan tarian Bali yang memukau dari Sanggar Tari Rare Bengal, yang berasal dari Desa Gerokgak.
Kapal pesiar ini direncanakan akan bertolak kembali dari Pelabuhan Celukan Bawang pada pukul 17.00 WITA, setelah para penumpang menikmati pengalaman wisata yang kaya akan budaya dan alam Bali. Kedatangan MV. Heritage Adventurer diharapkan dapat meningkatkan sektor pariwisata di Buleleng dan memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal.