Rapat Awal Rancangan Penyusunan Keamanan Lovina Festival 2019

  • Admin Dispar
  • 06 September 2019
  • Dibaca: 10 Pengunjung

Singaraja - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng dalam hal ini di wakilkan oleh Sekretaris Dinas Made Sudama Diana, S.Sos,MM membuka kegiatan rapat membahas keamanan dalam rangka Festival Lovina 2019, didampingi Kepala Seksi Promosi dan Kerjasama IGA Maheri Agung, SST. Par beserta dari pihak Polres Buleleng dan Kodim 1609 Buleleng Kamis, (5/9).

Nampak Hadir perwakilan OPD terkait, perwakikan Kodim 1609 Buleleng, perwakilan Polres Buleleng, Kapolsek terkait, Perwkilan PHRI Kabupaten Buleleng ,Perbekel terkait, dan pihak Kelian Adat terkait.

Adapun pembahasan Pemabahasan keamanan lalulintas pada kali ini mengedepankan pada pembukaan Festival Lovina yang akan merupakan undangan VVIP dari Kementerian Pariwisata dan Kementrian Kelautan dan Perikanan, simulasi jalan pintu masuk Timur, lalulintas jalan raya utama, personil yang bertugas, dan lokasi penjagaan.

Untuk Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng akan mengirim 35 orang personil dalam pembukaan dan penutupan dan untuk kegiatan keseharianya 10 orang begitu pula dengan Satpol PP Kabupaten Buleleng untuk pembukaan 50 orang aparat TNI.

Adapun saran dari bapak Rofai dari perwakilan Kodim 1609 Buleleng jalur dari Barat pintu masuk patung dan parkirnya dari sisi utara, sedangkangkan dari jalur timur parkirnya ada di arah selatan. Ada pengaman sifatnya terbuka dan tertutup.untuk kali ini pihak TNI siap Backup kegiatan Lovina Festival 2019.

Dari pihak kepolisian menghimbau agar warga yang tidak memiliki payung hukum. Dibawah Dinas perhubungan untuk tidak melakukan pungutan liar disekitaran areal lovina Festival karena bisa berhubungan dengan tindak pidana.

Share Post :