Pengembangan Wisata Bahari Di Buleleng

  • Admin Dispar
  • 10 April 2019
  • Dibaca: 93 Pengunjung

Singaraja - Kementrian Pariwisata bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng mengadakan workshop strategi pengembangan wisata bahari di Kabupaten Buleleng Rabu, 10 April 2019.

Workshop ini dilaksanakan di Puri Saron Hotel desa Pemaron. Acara ini dibuka langsung Deputi Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenpar RI yang diwakili oleh Kepala Bidang Destinasi Area 1 (Bali, NTB, dan NTT) Bapak Budi Susilo.

Workshop kali ini dimoderatori oleh sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Made Sudama Diana, S.Sos, MM.
Kepala Dinas Pariwisata, Ir. Nyoman Sutrisna, MM, yang bertindak sebagai salah satu narasumber, memaparkan bagaimana keadaan pariwisata kabupaten secara umum serta beberapa strategi pengembangan wisata bahari yang telah dilakukan maupun yang akan dilakukan pemerintah Kabupaten Buleleng yang dalam hal ini melalui Dinas Pariwisata.

Dinas Pariwisata Provinsi Bali yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Kepala Bidang Destinasi Pariwisata, Ida Bagus Adi Laksana, juga ikut memberikan paparan mengenai keadaan dan potensi pariwisata di Bali secara Umum serta strategi pengembangan Pariwisata di Bali.

Peserta workshop adalah masyarakat lokal dimana mereka adalah kebanyakan orang-orang yang berkecimpung di dunia pariwisata seperti anggota Desa Wisata dan Kelompok Sadar Wisata. Selain itu, peserta juga berasal dari kalangan pemerintah Kabupaten se-Bali.

Acara workshop ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan acara penyerahan Calendar of Event dan Guide Book Pariwisata Kab. Buleleng oleh Kepala Dinas Pariwisata Kab Buleleng kepada Kementrian Pariwisata RI serta penyerahan cinderamata oleh kementrian Pariwisata RI kepada Dinas Pariwisata Kab. Buleleng.

Share Post :